DESA MUNCAR KEC.SUSUKAN KAB. SEMARANG

: Jl. R. Suharman Km 7 Muncar Susukan Kab. Semarang 50777 | : 085640080300 | : desamuncarsusukan@gmail.com

Pembangunan Infrastruktur Desa

img

Pembangunan merupakan hal yang dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dari suatu daerah.Bukan hanya di bidang fisik tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk juga didalamnya pembangunan infrastruktur seperti Jalan Desa yang menjasi penghubung antar daerah. Jalan merupakan sarana utama masyarakat dalam melaksanakan segala kegiatan dalam berbagai bidang, entah itu pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, social dan banyak bidang lainnya. Ketika Kegiatan-kegiatan tersebut berjalan dengan lancar maka tingkat kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat.

Pemerintah Desa cukup berperan penting dalam pembangunan insfrastruktur tersebut. Karena dari tingkat inilah maka tujuan dari pembangunan infrastruktur Negara akan cepat terwujud. Di danai oleh Dana Desa yang bersumber dari APBN. Dana Desa 2017 telah ditetapkan pemerintah dalan RAPBN 2017 yaitu sebesar 60 Trilyun, walaupun sebenarnya direncarakan untuk 2017 yaitu sebesar 81 Trilyun, kita tetap harus bersyukur karena hal tersebut sudah menunjukkan komitmen Presiden Jokowi ntuk melaksanakan UU desa khususnya yang terkait dengan Dana Desa.Prosentase pembagian Dana Desa dapat dilihat dalam diagram berikut.

         

Sedangkan untuk Desa Muncar sendiri untuk tahun 2017 mendapat Dana Desa sebesar Rp 778.926.000,- . Jumlah tersebut telah teralokasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Muncar sendiri yang sebagian besar telah teralokasikan untuk Kegiatan Pembangunan Jalan.Berikut Meruakan rincian Pembagian Dana yang teraokasikan ke dalam Bidang Pembangunan :

 

Sampai saat ni pembangunan tersebut telah terselesaikan 100% tanpa ada halangan suatu apapun. Kini Masyarakat dapat melintasi jalanan dengan lebih aman dan nyaman. Sehingga kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan lancar. Berikut adalah beberapa foto kegiatan pembangunan Jalan di Desa Muncar.